12.13.2008

Pengertian Otak

. 12.13.2008

Otak adalah organ badan yang paling utama yang penempatannya di dalam tengkorak. Otak dapat di bagi menjadi tiga bagian utama yaitu: Otak bagian depan, Otak tengah dan Otak belakang. Bagian yang depan adalah ferobrain, yang meliputi cuping pencium (pusat penciuman), dan belahan otak (tempat kecerdasan).Otak tengah meliputi cuping yang berhubungan dengan mata yang merupakan pusat penglihatan.
Otak belakang adalah bagian bokong, yang meliputi otak besar (pusat koordinasi), medulla oblongata (pusat tindakan tanpa disengaja).medulla oblongata dilanjutkan hingga mengenai tulang belakang. Fungsi otak adalah tatap muka, melihat, penciuman, mencicipi, berjalan , berpikir ingatan, mengingat kembali, dan lain-lain. Syaraf menghubungkan otak ke berbeda bagian-bagian dari badan.
Apa yang kita rasakan, kita lihat atau dengar dibawa ke sensasi oleh syaraf otak sebagai pesan.
Penerima pesan, mereaksikan badan kearah perubahan yang diputuskan oleh otak, melalui syaraf pesan dikirim kembali keorgan badan untuk suatu tindakan.


BAGAIMANA CARANYA OTAK MENGENDALIKAN TIDUR

Otak dan spinal yang mengenai tulang belakang dan membentuk suatu pusat proses ke sistem syaraf.
Batang otak, yang menghubungkan otak dengan spinal dan mengenai tulang belakang, meliputi bagian otak belakang. Pusat tidur terletak di otak bersumber.
Penerima informasi, melewati jalan yang sama dengan kulit otak, yang menentukan apakah kita tertidur atau terjaga.sakit dan sensasi fisik lainnya juga pemikiran yang khawatir membuat tidur kita terjaga.
Pikiran yang tenang, penuh kehangatan, sifat yang membosankan, meminum alkohol dan tidur dengan meminum pil tidur akan mempengaruhi tidur. Perubahan otak ketika kita mengantuk, tidur akan isegarkan ketika kita terjaga.

APAKAH OTAK PERNAH BERISTIRAHAT ?

Otak adalah bagian terpenting dari badan. Yang memerintahsemua tindakan badan seperti tatap muka, melihat, mencium, berpikir, merasakan, dan lain-lain. Syaraf menghubungkan otak ke berbeda bagian-bagian dari badan. Apa yang kita rasakan, kita lihat, atau dengar di bawa ke sensasi oleh syaraf otak sebagai pesan. Penerima pesan, mereaksik ke badan dan mengarah ke suatu tindakan dan diputuskan oleh otak juga.
Pesan di kirim kembali melalui syaraf keorgan badan untuk tindakan kesadaran adalah salah satu fungsi otak paling utama.
Sejak semula tanmpa orang ketahuai, bahkan ketika orang sedang tidur, otak terus mengendalikan organ ke badan yang penting seperti denyut jantung dan lainnya. Otak itu tidak pernah beristirahat.

0 comments:

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Poskan Komentar

 

My Yahoo Messanger



ID :r.ibnu

My FrIenDstEr

f4bregaz.blogspot.com is proudly powered by Blogger.com | Template by o-om.com