1.23.2008

JAWABAN TUGAS PAK CIPTO

. 1.23.2008



1. Motherboard merupakan tempat dari semua komponen komputer terpasang. Motherboard digunakan untuk menghubungkan antara komponen satu dengan yang lain. Antara motherboard yang satu dengan yang lain berbeda tergantung dari chipset yang digunakan dalam motherboard tersebut. Fitur yang ditawarkan oleh motherboard sangat beragam mulai dari soundcard onboard, LAN onboard, VGA onboard dan masih banyak fitur yang lain. Semakin banyak fitur yang terdapat dalam motherboard maka semakin banyak panas yang dihasilkan oleh motherboard. Selain itu, motherboard juga merupakan papan utama untuk menghubungkan semua device dan peripheral seperti : processor, ram, , vga card,Bios, sound card, dan untuk menghubunkan dengan berbagai hardware lainnya.



2. VGA CARD (DVI-VGA DUAL CARD)

Kegunaannya dari VGA card atau sering disebut display adapter adalah komponen komputer yang difungsikan untuk mengolah grafik yang ditampilkan ke dalam layar monitor. Macam VGA dibagi 2 yaitu on board dan off board .Untuk mengatur komponen VGA onboard yang perlu diperhatikan adalah mengatur besar kecilnya shared memori. Shared memori adalah memori yang digunakan oleh VGA sebagai buffer dan diambilkan dari RAM. Besarnya nilai shared memori tegantung kemampuan VGA dan besarnya RAM yang terpasang. Untuk mangatur besarnya shared memori masuk ke menu advaced Chip Configuration. Pilih bagian “VGA Shared memory size”. Besar kecilnya nilai memory yang diambil tergantung dari Jenis VGA Onboardnya dan besarnya kapasitas RAM yang terpasang.

Satu hal yang penting dalam VGA ialah Primary VGA BIOS. Opsi ini terletak dalam menu Advanced  PCI Configuration, digunakan untuk memilih urutan deteksi dari VGA yang terpasang dalam sistem. Urutan tersebut diantaranya: PCI VGA Card, AGP VGA card, dan Onboard VGA. Jika VGA yang digunkan dalah Onboard maka set dengan Onboard VGA.

ada beberapa jenis card lagi yg saya ketahui yaitu sound card, lan card, tv tuner, radio tuner dan masih banyak lagi.



3. Urutannya:



1. Cek dan amati apakah kabel power CPU dan Monitor sudah ditancapkan dengan benar pada stop kontak

2. Lalu lihatlah apakah fan pada power Supply sudah berputar atau tidak dan jangan lupa untuk melihat fan pada prosessor anda

3. Lihat juga lampu pada indikator pada lampu monitor anda apakah sudah menyala dengan benar dan apabila lampu berkedip-kedip itu tandanya VGA card kurang menacap atau juga monitornya yang bermasalah.

4. Terdengar bunyi atau suara beep yang pendek/panjang apabila sudah terpasang speaker dan POST tidak bekerja dengan maksimal/optimal.

5. Kemudian tidak muncul tampilan bios atau Booting seperti biasanya.

0 comments:

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Poskan Komentar

 

My Yahoo Messanger



ID :r.ibnu

My FrIenDstEr

f4bregaz.blogspot.com is proudly powered by Blogger.com | Template by o-om.com